Ini Dia Kata Lelaki Soal Perselingkuhan!


“Kenapa sih dia selingkuh, padahal cewenya cakep gitu, baik lagi… Lah selingkuhannya? Ga cakep-cakep amat tuh!”

“Habis dia-nya memang brengsek sih! Kurang apa sih cewenya?”


sumber gambar disini

...adalah pertanyaan dan jawaban yang paling sering gue denger dari teman-teman cewek kalau sedang menggosip mengenai perselingkuhan. Nah, kalau begini, ujung-ujungnya cowo hanya dipandang sebagai ‘makhluk brengsek’ yang ‘nggak punya perasaan’ dan ‘suka seenaknya’ aja kan?

Padahal dari 15 narasumber gue, tidak semuanya berselingkuh karena memang ‘brengsek’. Gue malah menilai bahwa sebenarnya sebagian besar dari mereka merasa bersalah dan memang butuh sharing mengenai pemikiran dan perasaan mereka yang sulit diungkapkan, nggak seperti cewe yang memang sudah menjadikan ‘curhat’ sebagai agenda.

Well, memang ada yang punya habit sebagai peselingkuh. Tapi sebagian besar justru berselingkuh karena ‘alasan emosional’ lhoo!


Nah, untuk lebih jelasnya, disini gue akan memaparkan hasil wawancara gue dengan 15 narasumber yang punya kisah dan latar belakang berbeda, untuk ‘meluruskan’ persepsi keliru dari cewe-cewe mengenai peselingkuhan yang dilakukan oleh cowo-cowo.

KENAPA SIH, COWO SELINGKUH?

Jenuh, jarang bertemu pacar, rutinitas yang biasa atau justru rutinitas berantem dan adanya godaan di saat seperti itu, adalah alasan terbesar mengapa cowok berselingkuh. Itu sebabnya jangan heran kalau cowok berselingkuh dengan cewek yang jauh lebih jelek dari pacarnya, atau dianggap ‘gak selevel’ dsb.

“Lagi bosen sama cewek sendiri trus pingin cari sesuatu yang baru dari sifat ‘selingkuhan’ kita” – AB

 “Karena jarang ketemu sama pacar, jarangnya jarang banget tapi komunikasi jalan sih, trus ada orang yang ternyata dekat.” – LP

“Total boredom of routines fight” – XZ

“Namanya LDR, Ci… Jenuh, bosen.. Trus namanya ada godaan…” – AJ

“Jenuh, penasaran sama cewe lain soalnya cewe gue udah lama pacaran dan statis, gitu-gitu aja tiap hari, jadi pingin nyari sesuatu yang bedalah – AE

Ya karena yang membuat mereka selingkuh justru bukan tampang, fisik, atau hal-hal seperti itu. Tapi ‘tantangan’ dan rasa seru saat menjalin hubungan terlarang. Cowo itu memang dibesarkan sebagai manusia yang penuh kompetisi, girls…

Karena dari jaman dulu saja, sudah tugas mereka untuk memburu dan berlomba-lomba terus mendapatkan sesuatu sebanyak-banyaknya sebagai upaya ‘pembuktian jati diri’. Sifat DNA yang diwariskan ini terus ada hingga sekarang. Namun karena cowo jaman sekarang udah ga perlu berburu rusa tiap kali mau makan, dan sifat ‘agresifitas’ mereka masih tinggi terutama di umur belasan menjelang 20 tahun, maka salah satu yang paling sering dijadikan pelampiasan adalah ‘berburu cewek’.

Tapi memang ada cowok-cowok yang memang ‘hobi berselingkuh’ atau berselingkuh karena alasan khusus:

Kalo pas pacaran, gue ga ada niat buat selingkuh. Tapi kalau udah diambang putus nyari ya biar putus udah ada pasangan lagi” – ML

Soalnya gue pernah diselingkuhin deluan.” – TRI

Dia ga nepatin janji, dia mau liburang bareng tiba-tiba ga jadi mendadak gitu. Trus ada awewe deketin gue pas liburan itu, maka terjadilah” – BU

Habis emang gue hobi deketin banyak cewek. Hehehe” – FS

SO, TIPS-NYA:

Kalau lo emang sayang, harus diakui bahwa cowo itu bisa bosan menjalani hubungan dalam jangka waktu panjang. Komunikasikan saja, anggap bahwa itu natural memahami keutuhan cowo sebagai makhluk agresif yang butuh ‘tantangan’.

Kalau lo ga ingin diselingkuhi, ya jadilah ‘buruan’ yang menarik bagi cowo. Hadirkan ‘tantangan’ yang variatif dan elegan, bikin cowo lo terus ngejer dan penasaran.

Lalu, jangan pernah selingkuhi cowo yang setia sama lo, minta maaf-lah kalau ga menepati janji, dan terakhir, kaburlah dari cowo yang memang punya hobi selingkuh. J hihihi.


MENGAKU ATAU TIDAK?

Ga jarang saat ‘merasa’ cowonya selingkuh, si cewenya akan panik dan berusaha menyerang. Tanpa bukti, biasanya cewek akan menuduh dengan nada tajam, mendesak cowoknya untuk mengaku. Tentunya, tanpa bukti, kemudian tuduhan ini dengan mudah dipatahkan oleh si cowok.

Lucunya, sebenarnya tuduhan ini sebagian besar benar. Karena cewek itu dianugrahi insting yang tajam oleh Tuhan. Itu sebabnya cewek bisa ‘mendeteksi’ apabila ada masalah dalam hubungannya.

Tapi, berusaha membuat ‘cowok mengakui perselingkuhannya’ adalah sesuatu yang nyaris mustahil, girls… Karena sebagian besar menjawab ‘tidak akan mengakui’ kalau ditanya:

“Ga mau ngaku, yang ada gue bakal bikin cerita bohongan tentang selingkuhan gue dan nggak lupa catet habis itu, soalnya kalo bohong biasanya lupa. Hehehehe” – MR

“Bakal jawab “Nggak kok, temenan doang” gitu.” – AE

Ironisnya, alasan para cowok nggak ingin mengakui perselingkuhannya dan terus berjuang untuk membohongi pasangannya mengenai perselingkuhan itu adalah karena ingin menjaga hati pasangannya dan takut putus.

“Nggak. Gue takut marahan trus putus” – ML

“Nggak dong. Ya jaga perasaan walaupun boong.” – AB

Hoahahaha.

Tapi jangan kehabisan harapan, ciwiciwi, karena nggak sedikit kok, cowo yang akan mengakui itu kalau lo bertanya ke mereka.

“Ya awalnya gue bakal bilang “Cuma deket” tapi kalau doi terus mempermasalahkan ya gue bakal bilang.” – TRI

“Belom pernah ketauan sih… Jawab Iya, ci, kalo ketauan mending jujur.” - AJ

“Pingin sih, tapi ga ada waktu yang pas.” – LP

SO, TIPS-NYA:
Nggak usah repot-repot menuduh cowo lo dan berusaha membuatnya mengakui bahwa dia berselingkuh. Kalau lo memang curiga girls, bertanyalah baik-baik. Kalau lo beruntung, dia akan menjawab jujur. Tapi kalau tidak, cukup menyudutkannya, berusahalah bersikap tenang, dan cari buktinya!

Karena Peselingkuh hanya akan mengakui perselingkuhannya setelah lo menyodorkan bukti yang tak terbantahkan di hidungnya.

“Tergantung buktinya, kalo udah mentok ya nyerah. Selama alasan boongnya masih rasional ya lanjut.” – AB

“Gue ngaku, tapi gue nggak boleh diputusin. Ngakunya bertahap, dengan cara  yang lebih halus. Tetep endingnya gue ngaku.” – MR

“Kalo Cuma omongan ya bikin cewenya percaya, kecuali bener-bener nggak bisa ngeles lagi, ya tinggal ngaku minta maaf dan ngaku, ngomong jujur kalo udah jenuh” – AE

Jadi berpura-pura begolah setelah lo dibohongi. Kuasai emosi lo, bersikaplah pintar. Tunjukan sikap manis, tapi terus gali bukti perselingkuhannya itu. Karena toh cowo lo juga manusia. Sebagaimanapun dia merasa dirinya ‘hebat dalam berselingkuh’, dia pasti meninggalkan jejak. Temukan jejak itu!


GIMANA KALAU NANYA KE TEMANNYA?

Dua kata: Ga guna.

Karena dari 15 orang, hanya 2 yang mengaku akan menceritakan keburukan ‘temannya’. Alasan terbesar yaitu ‘nggak ingin ikut campur urusan orang’:

“Gue ga akan bilang ke cewenya, tapi bakal bilang ke cowonya kalo cewenya nanya gitu, biar aja cowonya yang bilang sendiri.” – LP

“Aku nggak cerita. Kalo urusan pasangan, aku ga ngurus mereka.” – DP

Nah, tapi ada juga sih, yang akan ngomong dengan syarat:

“Ngomong ding. Tapi jangan sampai cowonya tau kalo gue yang bocorin.” – AB

SO, TIPS-NYA:
Singkat mah: ga usah berharap terlalu banyak dengan mempertanyakan perselingkuhan lo ke temannya. Soalnya mereka cenderung akan diam bahkan menutupi. Cari bukti dari sumber lain girls!


KALAU KITA MEMAAFKAN, LALU…

Biasanya, setelah lo memaafkan perselingkuhan pertama yang dilakukan oleh cowo lo, timbul pertanyaan ‘apa dia bakal mengulanginya lagi ya?’. Trust issue menjadi hal yang menyiksa saat cewe yang pernah diselingkuhi nggak mampu menyingkirkan trauma-nya karena diselingkuhi.

Sebenarnya, ada kemungkinan sekitar 35% cowo nggak akan mengulangi perselingkuhannya setelah si cewe memaafkan. Kecil banget? Sayangnya, memang…

“Kalo gue masih niat pacaran, gue bakal ga ngulang lagi, nyesel cuuuuy. Dan dia malah maafin gue, gimana ga tambah sayang?” – LP

“Ya aku berubah, tapi aku juga minta dia intropeksi diri, apa yang bikin aku bosen sama dia.” – DP

Karena ternyata, cowo nggak akan menghentikan perselingkuhannya hanya karena ceweknya sudah tahu. Mereka nggak bisa menolak ‘godaan’ perselingkuhan jika sebelumnya sudah pernah berselingkuh L

“Dalam waktu dekat sih jera, Ci… Tapi kalau udah lama ya ‘jalan’ lagi.. nagih soalnya…” - AJ

“Gue tetep pacaran, tapi tetep selingkuh.” – MR

“Ya lanjut pacaran, tapi lanjut juga sama orang itu, tapi biasanya intensitas ke si orang diturunin.” – XZ

Sedih ya? Sama kok… gue juga jadi murung saat tahu fakta yang ini… kecil banget kemungkinannya cowo menghargai kesempatan kedua yang kita berikan ke mereka. Ada juga sih kasus khusus seperti AE dan TRI:

“Kalo gue emang sayang beneran sama cewe gue ya gue bakal tinggalin selingkuhan gue. tergantung selingkuhannya juga sih kalo menurut gue, selingkuhannya serius ga sama gue, beneran lebih baik apa nggak. Kalau iya, gue lebih milih selingkuhan gue itu.” – AE

“Tergantung, kalo pacarannya niatnya serius ke arah pelaminan ya ga bakal selingkuh lagi. Tapi kalo masih main-main ya kemungkinan besar ya gitu (selingkuh lagi).” – AB

SO, TIPS-NYA:
Lo bisa memberikan kesempatan kedua, ketiga, atau seterusnya… Tapi sayangnya, kemungkinan cowo Peselingkuh untuk tobat setelah lo maafkan itu kecil… Memang ada cowo yang nggak mau lagi berselingkuh dengan berbagai alasan. Karena itu menurut gue yang paling tepat adalah berdoa dan menyerahkan semua-nya ke Tuhan, semoga Dia berkenan menyadarkan cowo lo, atau memberi lo pengganti yang lebih baik


sumber gambar disini

KALAU MEREKA YANG DISELINGKUHI, GIMANA DONG?

Kadang kita berpikir, setelah tahu kita diselingkuhi, apa nggak balas aja dengan balik menyelingkuhi?

Hmm.. itu bukan langkah yang tepat, lho. Soalnya sebagian besar cowo nggak akan memaafkan cewe yang menyelingkuhi dia dan malah akan langsung minta putus.

“Langsung putus! Ga mau balikan lagi!” – AB

“Kalo gue sayang banget sama cewenya, pasti cowonya yang gue hajar. Hahahaha. Trus gue bakal minta putus, cowo harus tegas!” – AE

“Marah dong trus gue putusin. Kalo lakuin kesalahan yang lain selain selingkuh atau bohong masih bisa gue tolerir. Kalo selingkuh dan bohong hmmmm gatau de..” – ML

SO, TIPS-NYA:
Jangan membalas perselingkuhan dengan menyelingkuhi. Lo hanya akan bikin sakit banyak orang dan nambah-nambahin dosa lo sendiri. Itu juga ga akan bikin cowo lo kapok menyelingkuhi lo. Yang ada lo diputusin. Kalau lo memang masih sayang sama cowo lo, gue rasa ini bukan solusi yang tepat…

KARMA DAN PERNIKAHAN

Karma itu ada dan gue percaya, udah kena juga, dan gue udah sadaaar. Waktu gue jatuh cinta sama cewek untuk pertama kalinya, gue malah diselingkuhin dan dia mainnya lebih bersih dan halus dari gue. Intinya diatas langit masih ada langit! Nyesek! Galau total! Akut! Gue sampe drop, sakit, sehari ambil darah sampe 6 kali! “ MR

Lo percaya nggak sama karma? lo percaya ga sama setiap perbuatan yang lo lakukan, selalu ada pembalasan oleh Yang Maha Adil?

Cerita MR tadi adalah salah satu contohnya. Untunglah, kejadian tersebut ngebuat MR sadar dan ga ngulangin perselingkuhan lagi.

Ga cuma MR yang ngerasain sakitnya ‘tamparan’ Karma. Cerita JN justru jauh lebih bikin gue merinding.

“Waktu ketauan gue selingkuh, gue nggak mau ngaku walau cewe gue udah ngasi bukti. Cewe gue saat itu sampe jerit-jerit nangis karena gue terus aja ngebegoin dia. akhirnya dia bilang ‘suatu saat lo bakal ngerasain yang gue rasain!’… gue waktu itu anggap enteng, karena selain ga percaya Karma, gue juga pede sama kemampuan selingkuh gue. Tapi Allah malah ngebalas gue telak banget, Cibukan gue yang diselingkuhin orang… Tapi wanita yang paling gue sayang dan gue jaga hatinya, Mama gue… Parahnya lagi bokap mainnya sama bersih dan halus, sampe kita ga tau dia udah punya anak lagi sama selingkuhannya… Mama gue shock, sampe sakit keras… Menderita banget… Disitu gue baru sadar, itulah karma gue, balasan gue, ngeliatin orang yang gue paling sayang justru menderita karena perselingkuhan… Ga akan lagi gue nyakitin cewek, ci… Ga akan…” JN

:’( huhuhu…

Sebagian besar Peselingkuh memang berhenti karena alasan ‘kasihan cewek gue’. yep, mereka juga punya nurani lho guys. Mereka tahu bahwa selingkuh itu salah dan mereka menyesal.

“Nyesel dan ga mau lagi, intinya sih gue ga mau digituin juga sama orang yang gue sayang. Kalo ada mesin waktu sih salah satu yang mau gue ubah ya itu” – LP

“Karena gue sayang banget sama cewe gue dan gue tau kalo diselingkuhin itu ga enak banget, kasihan cewe gue nya…” – AE

“Berusaha nggak, ya jaga perasaan karena udah mau kawin sama dia. jangan sampe dia kecewa trus ninggalin gua.” – AB

Ada juga yang beralasan karena sudah ingin serius, orientasinya kini lebih ke ‘cari pasangan untuk menikah’, atau sudah menemukan ‘the right one’.

“Nikah. Nikah kan bukan main-main lagi Ci, udah menyangkut Tuhan. Gue pasti tobat” – FS

“Gue menghargai cewe gue dan gue tau cewe gue juga ga selingkuh, trus karena gue serius dalam suatu hubungan.” – ML

Tapi, ada juga Peselingkuh yang (kelihatannya belum ngerasain tabokan karma) yang mengaku bakal dia punya peluang besar untuk terus selingkuh atau cuma bakal tobat kalo diselingkuhi balik.

“65% iya” – FS

“Gue bakal tobat kalo diselingkuhin.” – AJ

SO, TIPS-NYA:
Girl, kalo lo ngerasa sakit pernah diselingkuhi, lo ngerasa hancur, nggak usah dan nggak perlu berbuat macam-macam. Jangan balas selingkuhin dia atau ngelakuin perbuatan aneh-aneh.

Berdoalah, dan ikhlaslah.

Serahkan semua-nya sama Tuhan lo, biar Dia yang membalas. Karena lo sebagai manusia itu nggak akan mampu membalas seseorang dengan super-sakit. Lo punya keterbatasan untuk berbuat sesuatu. Lo mungkin bisa memaki dia di sosmed lo. Tapi apa itu bener-bener menyakiti dan ngebuat si Peselingkuh kapok?

Nggak, guys. Karena yang benar-benar tahu mengenai umat-Nya itu Tuhan lo.

Jadi serahkan ke Dia. karena Dia tahu apa yang paling bisa dan mampu menyakiti si Peselingkuh, akan Dia balikkan semua rasa sakit lo itu pada orang yang tepat, dengan cara yang tepat, dan waktu yang tepat.

Dan bagi lo yang punya cowok Peselingkuh, lo memang ada harapan bahwa dia akan tobat karena ‘kasihan’ ke lo. Tapi juga gede peluangnya bahwa dia nggak akan tobat dan terus berselingkuh. Jadi, kalau lo belum mampu menyeret cowo lo ke Pelaminan, mending lo sabar-sabar diselingkuhi atau carilah cowo lain yang lebih setia dan nggak bikin sakit hati.

PESAN MEREKA UNTUK PARA LELAKI…

“Kalo lo ngelakuin sesuatu, lo harus siap dengan segala konsekuensinya. Apapun itu, jadi kalo mau selingkuh, pikir baik-baik konsekuensinya. Gue ga mempermasalahkan orang itu selingkuh atau ga, gue bodo amat, karena bisa aja selingkuhan lo itu jodoh lo. Tapi tetep aja harus pikir konsekuensinya.” LP

“Selingkuh itu sebuah PILIHAN, bukan suatu KESALAHAN.” MR

“Jangan pernah selingkuh, kalo kurang perhatian mending putusin, biar ga sakit hati.” AJ

“Jangan selingkuh deh kalo emang beneran sayang. Mendingan diputusin dulu baru sama orang lain.” AE

“Emang sih, selingkuh itu seru. Nagih. Tapi inget, lo hidup ga Cuma sendiri. Pikirin orang-orang yang lo sayangi tiap kali lo mau berbuat sesuatu. Jangan sampai mereka kena imbas perbuatan lo yang pingin senang sesaat doang, ga lucu! Yang ada lo bakal nyesel seumur hidup!” JN

Sekian Artikel gue kali ini. Nantikan penelitian-mini selanjutnya dari sisi cewek! Semoga bermanfaat!

 NB: Terima kasih pada semua narasumber gue disini. Makasi udah mau membagi kisahnya, jangan kapok gue wawancara. Doa gue buat kalian, semoga pada tobat yaa ^^! hahaha

29 komentar:

  1. jadi pengen selingkuh *padahal masih mbloo

    ReplyDelete
  2. trus lo kena karma, trus gue wawancara, trus bisa gue tambahin di postingan ini. hayoooo hahahaha

    ReplyDelete
  3. cerita JN persis kayak temenku... Saat itu aku merasa jadi saksi pembuktian karma. N nggak berani buat selingkuh. kalo emang jenuh ya minta aja buat break wkekekekek atau jujur aja "aku jatuh cinta sama orang lain"

    Terkadang cowo selingkuh karena dy takut jujur n takut mutusin duluan makanya cari gara-gara biar si cewe mutusin duluan.

    Pacaran itu penggambaran dy saat menikah nanti, kalau pacaran selingkuh bisa jadi pas nikah juga msh belum tobat. Orang udah nikah aja banyak yang cerai gara-gara "SELINGKUH"

    so, katakan tidak sebelum mencoba. ^^

    Artikelnya oke banget!!!

    ReplyDelete
  4. wah emang ya selingkuh sudah mewabah kesemua orang, tapi bagaimana aku selingkuh sementara itu aku masih menJOMBLO hehe*curhat

    salam kenal

    ReplyDelete
  5. heemmm dasar cowok. makanya dari dulu saya kagak pernah suka cowok mbak.!!

    ReplyDelete
  6. Sebenernya selingkuh itu cuma cara buat nyenengin keinginan doang,
    tapi gue kaga berani selingkuh, takut kualat.
    Prinsip gue, 1 aja cukup.

    ReplyDelete
  7. Nice Posting! untungnya aku uda merit ahahhaa... Tp memang komunikasi itu penting, ada apapun gak boleh pendem sendiri deh.. Juga meski ada kesibukan, hubungan keduanya harus tetep dijaga spy bs harmonis..

    Jgn budayakan trend menunduk hahahaha alias liatin BB melulu.. :p

    Salam kenal btw, aku Mullie dari www.myfunfoodiary.com :)

    ReplyDelete
  8. ane pernah nonton di oprah winfrey show yg temanya wanita idaman lain (WIL), ternyata 80% WIL lebih jelek dari istri. latas kenapa para suami itu pada selingkuh. Alasannya satu WIL lebih bisa bikin nyaman....munkin surveynya soal suami istri bukan pacaran tp kyny gak jauh beda. Salam kenal mbak, numpang nongkrong blognya asik

    ReplyDelete
  9. kalo biar jadi cewek yang gak ngebosenin dan menarik gimana dong say? haha..
    b.sovia widya rini :)

    ReplyDelete
  10. gue-pun kali ini harus ngaku dan bangga... kalo gue adalah JOMBLO wkwkw

    ReplyDelete
  11. hadeh gue paling anti namanya seligkuh. ga cuman cowok aja lo. cewek juga banyak. folback ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju... bener banget sih... tergantung pribadi individunya kan ? men atau boys karakternya

      Delete
  12. sekalinya selingkuh tuh, pasti bakal ketagiahn tapi kalau ngerasa bersalah abis selingkuh bakalan jera kok dan jadi orang yang setia, eeh tau nya malah di selingkuhin balik #malah curcol, xixixixi :D

    ReplyDelete
  13. konon, pria emang gak pernah puas dg satu wanita makanya adaaa aja yg selingkuh. hehehe

    ReplyDelete
  14. Sumpah yaaa! Niat amat bikin surveinya! Hahaha...
    Membuka wawasanku mengenai perselingkuhan nih, wkwkwk...
    Jadilah yang menarik, ada tips gak? Hahaha...

    ReplyDelete
  15. Bagus bgt, Ci, hasil wawancaranya. Bisa nih dipake buat bikin cerpen. ;)

    ReplyDelete
  16. thx.. buat artikelnya..
    w tmasuk orang yg g ngerti dan g mau tau sm konsep selingkuh.. buat w selingkuh harap jauh2 dech..
    karena w salah satu korban perselingkuhan.. rasanya tu bener2 hancur.. engga tau gimana caranya mesti memperbaikinya,, cuma bisa berharap sm waktu dan mungkin seorang penolong.. dan w percaya sama karma.. suatu saat nanti orang itu akan terima karmanya,, lebih pedih dr ap yg w rasain.. Allah Maha Adil..
    So, buat loe2 yg punya niat bwt selingkuh, entah selingkuh fisik aplg selingkuh hati.. siap2 Karma udah didepan loe..

    ReplyDelete
  17. Pcr gw sih gak selingkuh cuma sering pengen nembak cwe laen dan pasti ketauan ama gw trs, walhasil gak jadi selingkuh dianya, tapi akhir" ini kenapa ya pacar gw selalu nyuruh gw buat selingkuh padahal gw tuh anti selingkuh karna uda pernah ngerasain yg namanya diselingkuhi sama mantan gw, kalo ciri org yg minta di selingkuhin tuh kenapa sih ci ?...

    ReplyDelete
  18. Artikel ini kesannya memojokkan kaum pria ........ Pada FAKTANYA Wanita itu juga banyak yg brengsek dan suka selingkuh .

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih banyak pria yang brengsek :P

      Delete
    2. Bajingam tengik bagi swami yg pendusta dan pesingkuh.etika moral yg rendah serta iman yg tipis.tdk layak utk menjd imam dlm RT.

      Delete
  19. Gw di selingkuhin nyaris di saat2 kmi mo nikah n dy lbh memilih selingkuhan trz batalin pernikahan.
    Slm pcran hbngan kmi baik2 sj n sikap nya g berubah tp ternyata dy berkhianat.
    Pdhl gw lg hamil n gw musti ngebesarin ne kandungan mpe lahir sendirian.
    Dy bkn hny ninggalin gw tp ninggalin luka seumur hdp gw.
    Nah,,lo pd tau kgk alasan dy ninggalin gw n pa yg musti gw lakuin??

    ReplyDelete
  20. aku pernah selingkuh. dan benar selingkuh hanya manis diawal nyeselnya mungkin seumur hidup apalagi dah pacaran lama. posisinya aku selingkuh karna jenuh dan LDR. meski dah putus ma dy 3tahun lalu tapi sampai sekarang aku masih menyesal pernah selingkuh. n sampai sekarang aku masih mencintai dy, dy yg aku selingkuh i meski tak berkomunikasi lg dg dirinya. andai waktu bisa diputar aku tak ingin selingkuh meski aku jenuh dan LDR dg nya.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Gue pacaran 8 tahun udah sayang banget..kedua keluarga udah mendukung..kami ldr..sampe ada bukti kalau dia jalan sama perempuan lain...marah iya awalnya..setelah itu aku berusaha nerima kenyataan..dan memaafkan..nggak ada benci atau dendam sama dia.. InsyaAllah melalui kejadian ini Allah ingin memuliakan aku dg mengirimkan jodoh sejati yg lebih baik dari mantan tsb... Buat kalian yg lg diselingkuhi...cara terbaik bt menghadapi pengkhianatan adalah dg memaafkan dan mengikhlaskan..hati jadi tenang dan damai..sembari terus memperbaiki diri dan mendekat sama Allah..siapin diri bt ketemu jodoh yg namanya dah tertulis dilauh mahfudz justru jauh sblm kita dilahirkan..kalo aku sih gitu aja..ikhlasin..nggak usah diinget2..dan juga aku ngerasa dosa aja sama jodohku kalo mqsih inget2 mantan..nggak ada hak gitu...insyaAllah dpt ganti yg lebih baik.. Satu lagi..sementara jgn komunikasi sm mantan apapun alesannya..sampe lukamu bener2 sembuh... Kalo aku sih jujur..dah kapok pacaran..heheee..pengennya lgsung nikah aja..semoga dimudahkan yaaaa..aamiin

    ReplyDelete
  23. Gue pacaran 8 tahun udah sayang banget..kedua keluarga udah mendukung..kami ldr..sampe ada bukti kalau dia jalan sama perempuan lain...marah iya awalnya..setelah itu aku berusaha nerima kenyataan..dan memaafkan..nggak ada benci atau dendam sama dia.. InsyaAllah melalui kejadian ini Allah ingin memuliakan aku dg mengirimkan jodoh sejati yg lebih baik dari mantan tsb... Buat kalian yg lg diselingkuhi...cara terbaik bt menghadapi pengkhianatan adalah dg memaafkan dan mengikhlaskan..hati jadi tenang dan damai..sembari terus memperbaiki diri dan mendekat sama Allah..siapin diri bt ketemu jodoh yg namanya dah tertulis dilauh mahfudz justru jauh sblm kita dilahirkan..kalo aku sih gitu aja..ikhlasin..nggak usah diinget2..dan juga aku ngerasa dosa aja sama jodohku kalo mqsih inget2 mantan..nggak ada hak gitu...insyaAllah dpt ganti yg lebih baik.. Satu lagi..sementara jgn komunikasi sm mantan apapun alesannya..sampe lukamu bener2 sembuh... Kalo aku sih jujur..dah kapok pacaran..heheee..pengennya lgsung nikah aja..semoga dimudahkan yaaaa..aamiin

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

The Barcenandis

Daisypath Anniversary tickers